Jumat, 17 Mei 2013

Flashdisk


FlashDisk siapa dijaman teknologi yang super canggih ini tidak mengenal FlashDisk, yang merupakan barang yang tidak langka lagi dijaman teknologi informasi yang serba canggih. Dengan harga yang hanya berkisar antara Rp 70.000 anda sudah dapat membeli sebuah flashdisk dengan ukuran sebesar 1GB. Tapi tahukah kalian apa itu FlashDisk. Saya rasa ada yang cuman tau cara memakainya saja. Tapi tidak akan pernah tahu apa itu FlashDisk. Maka dari itu ini dia definisi dari FLashDisk


FlashDisk merupakan media penyimpanan portabel yang mampu menggeser dominasi dari Floppy Disk yang telah mampu bertahan hingga puluhan tahun. FLashDisk sendiri merupakan sebuah media penyimpanan yang sangat flexible dan mempunyai daya tahan yang kuat dibandingkan dengan media penyimpanan lainnya. Ini dikarenakan FlashDisk menggunakan chip sebagai media penyimpanannya.

Perkembangan kapasitas FLashDisk sendiri tergolong sangat cepat mulai dari 128MB hingga sekarang sudah ada yang mengembangkan hingga 128GB. Gila benerrrrrrrr!
Memang kalau dilihat si-"FLashDisk ukurannya kecil tapi kemampuan untuk memanajemen penyimpanan data sangat bagus uey.... Selain ukurannya yang kecil ini, FLashDisk juga sangat mudah digunakan, karena pada saat ini hampir semua PC baru telah dilengkapi dengan koneksi USB, dimana konektor FLashDisk juga menggunakan USB.

Tapi disisi lain FLashDisk ternyata hanya digunakan untuk sebagai media transfer data saja, bukan sebagai media penyimpanan data murni. Yang artinya kebanyakan pengguna dari FLashDisk hanya untuk melakukan pertukaran data atau alat transfer dari PC yang satu ke PC yang lainnya. Padahal Fakta berbicara bahwa jika menggunakan FLashDisk sebagai media penyimpanan data yang murni, maka usia data yang tersimpan lebih aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar